14 October 2012

Hening

Hari libur saatnya menghibur. Lelah fisik, lelah hati. Terpaksa ajakan untuk menemani Vera dan Achi donor darah saya tampik. Maaf sobat, kali ini saya benar-benar ingin menyepi. Rencana awal bermain kayak. Namun terpaksa batal. Tempat main kayak baru akan dibuka pukul 09.00, saya kepagian. Padahal sudah terbayang mengayuh kayak ditengah-tengah danau. Hening.
Terpaksa saya putar haluan. Tak ada kayak, pantai kupu-kupu pun jadi. Toh, sama-sama bermain air juga. Untung pantainya sepi. "Kemana perginya orang-orang sorowako disaat libur seperti ini?". "Mungkin karena masih pagi" batinku. 


Segera saya menyimpan barang-barang yang tak boleh basah. Lalu berlari menentang tenangnya air danau. Ombaknya kecil, tenang. Dengan air yang masih hangat dan jernih. Saya benar-benar menikmatinya. Menatap langit biru. Hening. Tanpamu.


No comments: