10 March 2013

P.I.K.N.I.K.


Weekend minggu ini berakhir dengan sangat baik dan bermanfaat. Saya piknik. Bukankah dari kemarin saya selalu mengatakan ingin piknik. Walaupun sebenarnya bukan piknik seperti ini yang saya maksudkan. Hari ini saya piknik ke kebun merica Bapak. Hahaha. Diantara semua anggota keluarga, saya lah sebenarnya yang paling jarang ke kebun. Kebun ini sendiri sebenarnya kebun yang dimiliki untuk sekedar menayalurkan hasrat bertani yang katanya dimiliki Bapak. Hanya sekedar tempat untuk membuang kejenuhan dari rutinitas. Letak kebun di desa Wawondula, sekitar 20-30 menit dari Sorowako. Ditanami tanaman merica, dan sisa lahan disebelahnya ditanam beraneka jenis pohon buah-buahan. Sekarang mericanya sudah cukup besar. Sudah panen berkali-kali walaupun tidak banyak. Pun kami juga sudah menikmati buah pepaya dan pisang yang juga ditanam. Masih menunggu berbuah durian montong dan rambutan lengkeng. Hahaha, 5 tahun lagi mungkin.
Hari Minggu ini karena semua berjalan normal. Bangun pagi saya normal, mandi normal, beres-beres rumah normal, pukul 09 pagi ini saya sudah kebingungan bagaimana menghabiskan minggu ini. Berhubung ibu pagi ini ada acara menghadiri pernikahan anak temannya, maka Bapak meminta untuk ditemani ke kebun. Saya yang di todong mendadak, tidak bisa menolak. Segera menyiapkan semua perbekalan. 

Kata Bapak : berangkat dengan saya jatuh-jatuhnya rempong, bekalnya terlalu banyak. 
"Lah Bapak, kan Alfia memang mau PIKNIK!!!!!"




1 comment:

De Rantau Edison said...

bisa minta bibit merica sdra,,???
saya buka kebun di wasuponda ni,,
hehe